Media

Media

MEDIA adalah portofolio bisnis utama EMTEK. Sebagai perusahaan konglomerasi Indonesia terkemuka di sektor media, grup bisnis ini mencakup 2 saluran televisi free-to-air (FTA) nasional dan 1 saluran televisi FTA lokal, beragam properti media digital / online, serta bisnis produksi dan distribusi konten.

Penyiaran

  • PT Surya Citra Media Tbk (SCM)

    SCM adalah sub-holding dari divisi media Emtek dan memiliki beberapa anak usaha yang bergerak di bidang penyiaran dan bisnis konten.

    SCM didirikan pada tahun 1999 dengan nama PT Citra Aneka Selaras dan kemudian berubah nama menjadi PT Surya Citra Media pada tahun 2001. Di tahun 2002, SCM melaksanakan Penawaran Umum Perdana dan terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan kode ticker SCMA.

    Rumah-rumah produksi dibawah naungan SCM berpengalaman dalam membuat konten berkualitas dan telah terbukti secara efektif dan efisien membawa SCTV dan Indosiar sebagai top 3 saluran pernyiaran free-to-air (FTA) nasional dengan menguasai sekitar 30% pangsa pemirsa nasional.

    Informasi lebih lengkap mengenai SCM dapat dilihat di www.scm.co.id.   

  • PT Surya Citra Televisi (SCTV)

    SCTV adalah saluran FTA nasional terkemuka dan teratas di Indonesia yang mulai beroperasi pada tahun 1990. SCTV disiarkan melalui 39 stasiun transmisi yang mencakup lebih dari 180 juta penduduk. SCTV menayangkan program yang komprehensif dan bervariasi, mulai dari variety show, hiburan, drama, musik, berita dan olahraga. Program populer SCTV diantaranya adalah Inbox, Liputan 6, SCTV Music Awards, Infotainment Awards, FTV (Film TV) dan berbagai serial drama.

    Informasi lebih lengkap mengenai SCTV dapat dilihat di www.sctv.co.id.

  • PT Indosiar Visual Mandiri (Indosiar)

    Mulai beroperasi pada tahun 1995, Indosiar kini diakui sebagai salah satu saluran FTA nasional terkemuka yang berfokus pada kelompok berpenghasilan menengah-ke-rendah. 

    Indosiar disiarkan melalui 33 stasiun transmisi yang mencakup lebih dari 180 juta penduduk. Indosiar dikenal sebagai saluran televisi dengan kemampuan pemilihan program yang menarik, baik program local maupun program produksi sendiri (in-house), yang terutama didukung oleh fasilitas studio yang memadai. Program populer Indosiar meliputi antara lain, Dangdut D'Academy, D'Academy Asia dan Stand Up Comedia Academy.

    Informasi lebih lengkap mengenai Indosiar  dapat dilihat di www.indosiar.com.

  • PT Omni Intivision (O Channel)

    O Channel adalah channel FTA populer di area Jakarta dan sekitarnya serta Bandung, yang mulai beroperasi pada tahun 2004.

    O Channel fokus pada tayangan program untuk wanita, gaya hidup dan hiburan, dengan segmen pangsa pemirsa ibu rumah tangga dan kalangan menengah. O Channel terkenal untuk program belanja dari rumahnya (home shopping) yaitu O Shop, yang merupakan salah satu home-shopping TV terbesar di Indonesia.

    Informasi lebih lengkap mengenai O Channel dapat dilihat di www.ochanneltv.com.

Online

  • PT Kreatif Media Karya (KMK Online)

    KMK online mulai beroperasi pada tahun 2012, khususnya untuk ikut serta dalam pengembangan industri digital dan usaha terkait lainnya di Indonesia. Dimulai dengan portal domain tunggal, KMK Online telah mengembangkan visinya menjadi perusahaan media digital yang terdiversifikasi.

    Pendiri KMK online bermaksud untuk memberdayakan masyarakat Indonesia untuk membuat pilihan yang tepat dalam setiap tahapan kehidupan mereka dengan memberikan mereka pilihan yang berkualitas dan informasi yang berguna yang transparan dan dapat diakses kapan saja, di mana saja melalui internet.

    Salah satu poin yang kuat dari KMK Online adalah tim manajemen yang berpengalaman dan ahli, dan memiliki pengetahuan dan visi yang jelas dalam mengembangkan usaha media digital dan industri di Indonesia.

    Portofolio KMK online terdiri dari 4 elemen utama: platform portal berita online Liputan6.com, portal hiburan Bintang.com, portal olahraga terkemuka Bola.com dan portal video berbasis media sosial Vidio.com.

    Informasi lebih lengkap mengenai KMK Online dapat dilihat di www.kmkonline.co.id.

Konten

  • PT Indonesia Entertainmen Grup (IEG)

    Didirikan pada tahun 2015, IEG merupakan sub-perusahaan induk dari bisnis produksi dan distribusi konten SCM. Secara konsolidasian, IEG memiliki sekurangnya 600 personil produksi dan lebih dari 120.000 jam konten. IEG berfokus pada kegiatan 4 inti bisnis: produksi konten, studio dan manajemen fasilitas, konten perpustakaan monetisasi dan distribusi konten.

  • PT Indonesia Entertainmen Produksi (IEP)

    IEP didirikan pada tahun 2015 sebagai salah satu anak perusahaan IEG. IES berfokus pada pengelolaan produksi program unggulan in-house untuk saluran FTA nasional milik Emtek (SCTV dan Indosiar).

    Beberapa program IEP yang berhasil memperoleh rating tinggi adalah D 'Academy, Infotainment Awards, SCTV Music Awards dan Bintang Pantura.

  • PT Indonesia Entertainmen Studio (IES)

    IES didirikan pada tahun 2015 sebagai salah satu anak perusahaan IEG. IES berfokus pada penyewaan dan pengelolaan peralatan dan fasilitas siaran dan produksi film.

    Saat ini, IES mengelola lebih dari 6.000 fasilitas studio sqm mendukung kegiatan produksi konten Emtek ini.

  • PT Screenplay Produksi (Screenplay)

    Didirikan pada tahun 2010, Screenplay adalah anak usaha pertama Emtek yang didedikasikan untuk pembuatan konten TV dan telah menunjukkan hasil yang positif. Saat ini, Screenplay telah berhasil memproduksi banyak program dengan rating yang tinggi dan memenangkan penghargaan, termasuk FTV (film TV) serta serial drama seri dari berbagai genre, terutama untuk remaja dan segmen kelas atas. Program terpopulernya adalah serial drama Putih Abu-Abu, Diam-Diam Suka dan Cinta di Paris.

    Informasi lebih lengkap mengenai Screenplay dapat dilihat di www.screenplayproduction.co.id.

  • PT Amanah Surga Produksi (ASP)

    Didirikan pada tahun 2012, ASP adalah rumah produksi konten TV ke-2 yang eksklusif untuk Emtek. ASP memiliki posisi yang berbeda dari Screenplay, dengan fokus pada kelompok berpenghasilan menengah-ke-rendah.

    ASP telah muncul untuk menjadi produsen program stripping lokal dengan rating tinggi dan pemenang penghargaan, seperti Ganteng-Ganteng Serigala, Emak Ijah Pengen Ke Mekah dan Pangeran.

  • PT Animasi Kartun Indonesia (AKI)

    Didirikan pada tahun 2011, AKI adalah rumah produksi animasi terkemuka di Indonesia. AKI dilengkapi dengan 4 studio produksi yang didirikan di Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Semarang.

    AKI memiliki hak kekayaan intelektual atas judul dan karakter dari program-programnya, karenanya memberikan peluang di masa depan untuk bisnis merchandise, lisensi dan ekspansi ke pasar internasional. Karakter yang paling populer adalah Keluarga Somad yang telah memenangkan penghargaan Animasi Terbaik dari KPI (Komisi Penyiaran Indonesia).

    Informasi lebih lengkap mengenai AKI  dapat dilihat di www.dreamtoon.com.

  • PT Screenplay Sinema Film (SSF)

    Untuk mendukung pengembangan industri film, khususnya film layar lebar, SSF didirikan pada tahun 2015. SSF bergerak di bidang jasa untuk produksi film dan distribusi. SSF telah muncul sebagai produser film lokal Indonesia terlaris (motion pictures).

    Film pertamanya, Magic Hours, telah berhasil menjadi top 5 film Indonesia yang paling banyak ditonton (Top 5 Most Watched Indonesian Movie) pada tahun 2015 dengan lebih dari 800.000 penonton.